Friday, September 14, 2007

Franchise, Bisnis yang Menjanjikan

Bagaimana rasanya mendirikan bisnis dengan nama dan produk yang sudah terkenal dan diminati masyarakat? Memiliki resiko yang minim dan keuntungan yang menjanjikan? Tidak mengharuskan mempunyai pengalaman bisnis dan merintisnya dari awal? Pasti kita akan merasa bersemangat karena kita akan memiliki bisnis yang sudah teruji kesuksesannya dan kita juga berkemungkinan untuk sukses juga. Inilah kekuatan dan kelebihan sistem bisnis yang bernama franchise atau di Indonesia dikenal dengan nama waralaba.

Franchise?
Franchise atau waralaba adalah pengaturan bisnis dengan sistem pemberian hak pemakaian nama dagang (lisensi usaha) oleh suatu pihak (perseorangan atau perusahaan) kepada pihak lain sebagai penerima waralaba untuk menjual produk atau jasa sesuai dengan standarisasi kesepakatan untuk membuka usaha dibawah bendera mereka dan menggunakan keseluruhan sistem bisnisnya. Dengan kata lain, penerima waralaba mengkopi atau menduplikasi sistem bisnis mereka dan menjalankannya sehingga memungkinkan seorang pemula di dunia bisnis bisa membuka usaha walaupun dengan keterbatasan pengalaman dan keahlian dan bahkan kita akan dibimbing mereka menuju sukses. Selain itu dengan sistem bisnis yang sudah jadi, nama dan produk yang sudah terkenal dan pangsa pasar yang sudah ada, membuat resiko dapat diminimalisir dan menjanjikan keuntungan seperti mereka sebelumnya sehingga kita tidak perlu susah-susah membangunnya dari awal.

Tertarik?
Pasti dong :). Siapapun bisa untuk membuka usaha sistem franchise ini. Yang kita butuhkan adalah modal dan kerjasama untuk membeli sistem bisnis yang ditawarkan oleh pewaralaba beserta keinginan yang kuat untuk mencoba dan sukses. Sangat banyak perusahaan pewaralaba saat ini, dari yang bermodalkan besar seperti McDonalds, KFC dan lain-lain sampai yang bermodalkan kecil dimulai dari 2 jutaan seperti Edam Burger, Soto Suroboyo dan lain-lain. Daftar lengkap franchise-franchise yang ada di Indonesia dapat dilihat di sini.

0 comments:

Post a Comment


Original Template by Isnaini Dot Com :: Edited by Amkhalis