Monday, September 24, 2007

Yang Perlu Dipersiapkan dalam Making Money Online

Sebelum kita memulai terjun ke dalam dunia ini, ada beberapa yang perlu dipersiapkan, baik dari sisi keamanan komputer maupun akun-akun yang kita perlukan. Keamanan komputer merupakan hal yang mutlak dan harus dipersiapkan. Beberapa jenis akun hanya diperlukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing jenis making money online. Berikut hal-hal yang umumnya harus dipersiapkan untuk making money online antara lain:

Keamanan atau Security Komputer

  1. Antivirus: Ini mutlak diperlukan. Sebuah komputer yang terhubung dengan jaringan atau mempunyai kemungkinan adanya input data dari luar haruslah mempunya antivirus. Rekomendasi: Kaspersky Anti-Virus.
  2. Firewall: Firewall ibarat sebuah pintu penjaga menuju komputer kita. Mencegah aktifitas hacking, memproteksi dan mengontrol semua aktivitas online kita. Rekomendasi: ZoneAlarm Security.
  3. Privacy Protection: Ini diperlukan untuk memproteksi komputer dan data pribadi kita dari aktifitas spyware, data-mining, aggressive advertising, parasites, scumware, keyloggers, trojan, dialers, malware, browser hijackers dan tracking components. Rekomendasi: Ad-Aware SE Professional.
Pastikan bahwa kita telah mengupdate semua software tersebut, baik secara online atau manual.

Akun-akun yang Dibutuhkan
  1. Email: hampir semua netters pasti sudah memiliki email. Saya hanya menyarankan kita seyogyanya memiliki email khusus untuk making money online yang berbeda dengan email pribadi kita. Selain itu pilihlah penyedia layanan email yang bukan berbasis web seperti yahoo atau hotmail. Semua jenis making money online pasti membutuhkan email.
  2. Akun E-currency dan Exchangernya: Cukup banyak penyedia layanan deposit e-currency ini. Tetapi yang paling umum digunakan adalah e-gold (ref), Paypal (ref) dan moneybookers (ref). E-currency ini berguna untuk pembayaran dan penerimaan uang secara online. Sedangkan exchanger diperlukan untuk penukaran antara e-currency dan rupiah. Salah satu exchanger e-gold yang cukup terpercaya di Indonesia adalah Indochanger (ref).
  3. Kartu Kredit: Ini diperlukan untuk pembayaran dan berbelanja online. Sebaiknya menggunakan kartu kredit yang berlogo Visa agar dapat diterima hampir di seluruh merchant di dunia.
Persiapan Diri
Tidak ada persiapan khusus untuk memulai bisnis ini :). Tiap usaha pasti menghadapi resiko dan ini tergantung kita untuk dapat meminimalisasikannya. Sebelum mengikuti program tertentu, sebaiknya kita sudah mempelajari dan mendengarkan testimonial dari orang-orang yang terpercaya baik dari forum atau blog. Kalau perlu kita harus mempertanyakan legalitas dari program tersebut. Untuk beberapa jenis online work, dibutuhkan keahlian khusus pada bidang tertentu.

0 comments:

Post a Comment


Original Template by Isnaini Dot Com :: Edited by Amkhalis